Cara mengatasi kopling mobil nyeplos

Penyebab pedal kopling mobil ngempos atau nyeplos

Kejadian seperti ini pernah saya alami ketika berpergian dari bandar Lampung menuju Lampung timur, pada awalnya memang saya rasa kopling mobil saya agak berbeda ketimbang biasanya, karena sewaktu saya injak " tiba tiba ngempos " namun setelah beberapa saat pedal kembali normal !

hai para pecinta otomotif salam dari kami hadtra.com
situs otomotif terpercaya di indonesia

dan kepoin instagram kami di hadtra_ig
serta tak lupa juga akun youtube kami di nanang hadtra

Saya pikir hal seperti itu biasa untuk mobil mobil tua, dan saya lanjutkan perjalanan saya berharap tidak terjadi apa apa di jalan, karena saya rasa mobil dalam keadaan sehat !

Namun baru setengah perjalanan tiba tiba mobil tidak bisa masuk gigi persneling !, Dan kopling ngempos atau nyeplos ketika di injak, saya pinggirkan mobil dan mengecek keadaan kerusakan apa yang terjadi pada mobil saya.




ternyata terjadi kebocoran di area push rod penekan tuas kopling atau sering di sebut dengan master kopling bawah

hal ini terjadi karena memang sudah faktor usia kendaraan yang memang sudah burumur hampir 17 tahun hihihi sweet seventen nie

bila housing atau rumah dari master kopling masih baik dan tidak lecet ,perbaikan bisa dengan hanya mengganti seal dalaman master cylinder kopling saja

namun bila keadaan rumah dari master cylinder kopling tergores , tidak bisa di lakukan perbaikan hanya dengan mengganti sealnya saja ! karena hanya dalam beberapa hari kemudian master kopling akan bocor kembali

perlu di lakukan penggantian satu set assy komplit bila rumah cylinder sudah tergores

dan setelah penggantian kocok atau bleeding kopling dengan cara menginjak injak pedal kopling sambil buang angin pada lubang nepel " pembuangan angin " yang berada tepat pada master kopling bawah .



Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)

Post a Comment for "Cara mengatasi kopling mobil nyeplos"