rpm mobil innova drop setelah lepas aki

rpm mobil innova drop setelah copot aki

topik yang akan saya tulis ini sama seperti yang sebelumnya tentang toyota yaris yang mengalami masalah rpm drop atau rendah setelah mencabut min aki atau melepas aki

mobil innova sama seperti mobil yaris yang menggunakan sistem ETCSI " elektrik throttle control sistem intelegent " dimana suatu sistem pengisapan udara dengan throttle namun tidak di gerakkan menggunakan seling gas !

throttle bodi tersebut di gerakkan oleh motor dinamo yang menggerakkan seberapa besar sudut buka udara yang masuk ke intake guna untuk mengatur rpm mesin mobil bedasarkan sinyal yang di terima oleh pedal akselerator atau pedal gas.





kenapa rpm mobil innova bisa drop setelah lepas aki  ?

penjelasanya seperti ini :

ECU " elektronik control unit " menyimpan segala sesuatu informasi yang terjadi pada mobil termasuk RPM mobil,

RPM mobil normal yaitu di angka 900 , di dapatkan dari singkronisasi antara sudut buka awal throttle dengan jumlah udara yang masuk dan juga putaran mesin pada saat awal di hidupkan, sinyal tersebut di kirim ke ECU dan di proses !

apabila RPM hanya 800 maka ECU akan memerintahkan throttle bodi untuk memperbesar sudut buka hingga udara bertambah dan RPM menjadi normal kembali , lalu tugas terakhir ECU adalah menyimpan data hasil singkronisasi tersebut, sehingga apabila mobil di hidupkan untuk pertama kalinya, RPM mobil tidak lagi tekor

bila aki mobil di cabut ! maka ECU tidak akan mendapatkan tegangan , sehingga data hasil singkronisasi tersebut hilang ! membuat RPM menjadi drop kembali

hilangnya data tersebut membuat mobil harus kembali mempelajari singkronisasi antara besarnya sudut buka throttle bodi dan udara agar RPM kembali normal

bagaimana cara memperbaiki rpm mobil innova yang drop setelah copot aki ?

caranya seperti ini :

karena RPM mobil yang drop ! kita harus membantu ECU untuk mempelajari tentang singkronisasi antara besarnya sudut buka throttle dan juga udara yang masuk dengan cara mengendarainya di jalanan yang lancar dan tidak macet !

gas mobil dengan kencang, lalu tiba tiba kurangi kecepatan kendaraan dan gas kembali secara tiba tiba lakukan berulang ulang hingga 10 -20 menit hingga RPM kembali normal !

bila anda mengalami hal seperti ini tolong janganlah panik ! karena hal seperti ini normal dan di alami oleh seluruh mobil toyota innova.
Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)

Post a Comment for "rpm mobil innova drop setelah lepas aki"