Bolehkah air radiator pake air biasa

Mengisi air radiator pake air biasa atau aqua



Banyak dari otolovers yang bertanya tanya ?, Apakah boleh mobil saya radiatornya di isi dengan air biasa atau air keran

Saya tidak akan menjawab boleh atau tidak ! Maka dari itu baca dengan lengkap penjelasan yang akan saya berikan.

Mengisi air radiator dengan air biasa sebenarnya boleh boleh saja ! Asalkan hanya dalam keadaan darurat !, Sewaktu kehabisan air radiator di dalam perjalanan, gk mungkin kan air radiatornya sudah habis tapi kita paksa jalan untuk beli air radiator baru di toko ! Yang ada jebol mesinnya

Air putih atau air sumur biasa, mengandung mineral dalam jumlah yang banyak, mineral tersebut yang akan membuat radiator menjadi berkarat, sehingga muncul titik titik kecil yang akan membuat bocor ! Radiator

Bahkan di lain kasus, karena terlalu banyak karat, membuat radiator menjadi tersumbat

Bila radiator sudah tersumbat ! Maka mesin tidak terjadi pendinginan dan mesin menjadi over Heating !

Oleh sebab itu, disarankan mengisi air radiator menggunakan " LLC "  long life coolant, cairan asli radiator yang di jual di pasaran dan di jamin tidak membuat radiator menjadi karatan.

Lalu bagaimana apabila mengisi dengan air aqua atau air galon ?

Air aqua atau air galon memang tidak akan membuat karat ! Namun pengisian menggunakan LLC, lebih baik dibandingkan dengan aqua karena, apabila temperatur di atas 95° maka LLC tidak mudah menguap dan apabila suhu di bawah 0° seperti di Eropa LLC tidak mudah membeku !

Singkat kata dari penjelasan saya di atas :
* Bila menguras air radiator, maka isilah kembali dengan LLC
* Bila hanya ingin menambah saja, karena kurang sedikit ! Gunakan air aqua atau galon saja tidak apa-apa
* Untuk air putih biasa atau air sumur, jangan pernah di masukan ke dalam radiator, terkecuali pada kondisi emergensi !.

Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)

Post a Comment for "Bolehkah air radiator pake air biasa"