Pilih yang mana ? Menjadi karyawan atau seorang wirausaha

Menjadi karyawan atau seorang wirausaha, mana yang akan anda pilih ?



Belajar selama bertahun-tahun menjadi siswa dan mahasiswa yang baik, belajar setiap malam dengan membaca buku sambil mengerjakan tugas !

melakukan riset terhadap pelajaran, praktek bidang study, dan praktik kerja lapangan yang sudah di lakukan






Apakah Anda sudah menemukan jati diri Anda ? Dan kelak mau jadi apa ?

menjadi seorang insinyur ! Atau menjadi pegawai negeri " PNS ", atau mungkin menjadi seorang wirausahawan !

Atau yang penting bekerja di pekerjaan apa saja ! Yang penting dapat uang dan hati pun senang

Anak jaman sekarang atau yang sering disebut kidz zaman now ! berbondong-bondong ingin menjadi pintar dengan cara berkuliah di universitas terkemuka !

Dengan tujuan setelah lulus kuliah dapat pekerjaan yang mapan dan gaji yang besar !

jadi tujuan dari belajar setiap malam, melakukan riset study dan praktik kerja industri dan lain-lain bertujuan untuk apa ?

semua manusia punya mimpi dan cita-cita ! Saya yakin dengan hal itu, termasuk juga anda ! Namun yang sekarang banyak terjadi adalah : Anda mewujudkan cita-cita orang lain ! Dan bukan cita cita Anda sendiri !

tujuan awal didirikanya mata perkuliahan di Indonesia adalah untuk menciptakan lulusan yang dapat menciptakan lapangan kerja bagi orang lain ! Bukan untuk berkerja pada orang lain ! Terkecuali perkuliahan tentang tata kenegaraan, memang lulusan mereka harus di kerjakan di instansi pemerintahan !


So ! Manakah yang akan anda pilih ?
Karyawan

menjadi karyawan : hidup tenang gaji rutin mengalir, berserta tunjangan kesehatan dan juga masa pensiun !

Jarang keluar rumah, tidak kenal tetangga, jarang bertemu keluarga bahkan untuk cuti pun sangat sulit di lakukan

Hidup anda monoton ! Jarang bersosialisasi dengan masyarakat, anda perlu ingat bahwa silaturahmi dengan sesama itu mendatangkan banyak rezeki !

Hidup anda bergantung pada orang lain, perusahaan bangkrut anda yang sengsara ! Perusahaan berkembang pesat pun anda tidak mendapatkan apa apa !

Dan yang paling penting ! Pada saat anda tua lalu pensiun dari pekerjaan anda ! Adakah keahlian yang Anda miliki untuk membangun usaha yang baru dan dari nol ! Yang seharusnya sudah anda bangun sedari muda !

Kehidupan setelah pensiun lah yang akan sulit Anda jalani, karena kebiasaan anda menjadi pegawai hanya menerima gaji bulanan yang rutin saja !

Atau menjadi seorang wirausahawan !

Penghasilan tak menentu ! Sumber rezeki datang dari mana saja ! Tidak mempunyai jaminan kesehatan maupun tunjangan masa tua yang di berikan oleh perusahaan !

membangun suatu usaha sangatlah berat ! Perlu bangun pagi-pagi sekali untuk menata apa yang akan di lakukan hari ini, hasilnya yang di dapatkan pun tergolong kecil apabila masih pemula !

tapi seiring dengan berjalannya waktu karena sering bersosialisasi dengan lingkungan dan keluarga dekat, banyak orang yang tahu dengan usaha kita, dan mereka pun memilih untuk berbelanja dengan kita






Hal yang dilakukan pun adalah untuk membangun mimpi atau cita - citanya sendiri dan bukan cita cita dari orang lain

Semakin tua anda ! Semakin banyak ilmu berwirausaha yang Anda dapatkan ! Dan tunjangan pensiun bagi seorang wirausahawan adalah : semua orang tahu kalau Anda adalah penjual yang baik serta seseorang yang ramah ! Dan mereka pun akan cenderung kembali berbelanja kepada anda !

Walaupun Anda sudah tua pun, masih bisa mencari rizki ! bila anda sukses membangun usaha hingga mempunyai banyak cabang ! Maka orang lain lah yang mencari rizki untuk anda !

Menarik bukan ! jadi mumpung anda masih muda tentukanlah jalan mana yang akan anda pilih : jadi seorang karyawan atau berwirausaha !.

Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)