Pilih mana ? Bikin rumah atau usaha !

Menentukan pilihan apakah anda ingin membeli rumah atau membuat suatu usaha !





Anda seorang pegawai atau baru mendapatkan harta warisan yang begitu besar !

Apabila Anda seorang pegawai yang sudah terlalu lama bekerja namun ingin melanjutkan hidup membina sebuah rumah tangga, akan tetapi di lema besar akibat kebosanan Anda menjadi seorang karyawan !






Semua hal yang ada di dalam pikiran anda saat ini merupakan hal yang menurut saya wajar untuk seseorang yang belum menikah ! Di karenakan masih bingung dan labil, pilihan mana yang akan anda ambil

pilihan untuk membuat rumah !

investasi berbentuk rumah merupakan suatu usaha yang tidak akan bangkrut, di karenakan lahan di kota maupun di desa, semakin lama semakin sempit, sebab itu harga rumah semakin  lama  akan semakin mahal !

keuntungan penjualan bisa mencapai 10 X lipat dari harga beli, itupun kalau tidak ingin di jual bisa di huni sendiri nantinya.

Itu kalau gaji anda sebagai karyawan mencapai 20 jt keatas, anda bisa berinvestasi dalam bentuk rumah, di karenakan anda sanggup untuk membayar dan melunasinya

Namu bagaimana jika gaji anda hanya di kisaran 3 - 6 jt atau lebih rendah !, Anda jangan mimpi ! memang rezeki Allah yang atur !, Tetapi allah lebih mencintai hambanya yang cerdas maupun berilmu tinggi ! Baik dunia dan akhirat.

dengan gaji segitu anda memang bisa membeli rumah, namun di kredit atau di angsur ! Dengan harga angsuran yang biasanya setengah dari gaji anda sebagai karyawan

Tempo angsuran pun tidak main main lamanya, biasanya 10 - 20 tahun, itu semua hampir setengah dari umur hidup Anda !

Dihabiskan hanya untuk angsuran rumah !


Pilihan kedua






membuat usaha !

Kesetiaan Anda di pekerjaan hingga bertahun-tahun membuat Bank di seluruh Indonesia berani memberikan anda pinjaman tanpa anggunan atau yang sering di sebut KTA

membuat suatu usaha menurut saya sangatlah mudah dengan adanya banyak modal !

Akan tetapi Anda melupakan sesuatu hal yang penting ! Dalam kewirausahaan !

suatu usaha yang baru dirintis akan bisa maju dan berkembang apabila Anda langsung si pemilik usaha  yang menjalankanya bukan orang lain

lalu apakah anda harus keluar dari pekerjaan anda ! Jangan coba coba berpikir konyol !

lalu apabila usaha yang anda rintis, berupa spekulasi semata !, Anda belum mengetahui seluk beluk dari usaha tersebut dan belum mempunyai relasi atau rekan bisnis !

saran saya lebih baik Anda sumbangkan uang anda ke panti asuhan saja ! Dari pada di hambur hamburkan untuk hal yang belum bisa Anda jamin !.


Saya yakin dari sini anda akan lebih bingung untuk menentukan usaha atau rumah !

begini saja !

Saya buat semuanya menjadi simple dan mudah dengan 2 cara ini !

Cara yang pertama

Sebelum memutuskan untuk berhenti bekerja !, Jangan lah mengundurkan diri Anda sebelum mempunyai rumah !

Yakin dan nekat ! Itu saran saya ! Namun memiliki strategi !, Dari pada Anda harus mengangsur selama 20 tahun, lebih baik anda berhutang dengan Tempo 3 tahun untuk membeli sebidang tanah !, Di kota !

Setelah 3 tahun berlalu, hutang anda lunas ! Harga tanah Anda naik hampir 5 X lipat !

Anda bisa jual tanah tersebut ! dan beli tanah murah  di daerah pedesaan yang tidak lama akan berkembang menjadi kota, serta tidak terlalu jauh dari pemukiman Anda ! sisa dari pembelian tanah tersebut bisa untuk membangun sebidang rumah idaman Anda !

Cara kedua

belajarlah berbisnis atau berdagang dengan modal yang kecil namun mempunyai keuntungan yang besar,

Contoh nya berjualan online !

Banyak sekali penjual pakaian dan sepatu yang gaptek tidak mengetahui dunia internet dan teknologi masa kini

Anda hanya harus menbuat suatu toko online, dengan sedikit atau bahkan tanpa modal seperti di Bukalapak atau Shopie

ajaklah kerjasama toko tersebut, dan janjikanlah keuntungan yang besar bila berjualan di internet !

Cukup mudah bukan !, Namun butuh keseriusan dan kerja keras apabila anda ingin berhasil !

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba !
Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)