Mobil mati jika tidak di Gas ! ini penyebabnya ! Khusus avanza

Penyebab mesin mobil avanza, rush, terios, xenia mati jika tidak di gas

Hallo oto lovers






pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya mengenai trouble trouble atau kerusakan yang tempo hari saya tangani

Yaitu mobil Avanza, rush, terios dan xenia yang mengalami mati mesin jika mesin tidak di gas!

Kenapa mobil yang saya maksud di atas ada 4 mobil ?

Karena kita akan membahas semuanya sekaligus !

Mengapa bisa demikian ?

karena mobil mobil di atas menpunyai kesamaan mesin yaitu k3 - ve di 1300 cc dan 3sz-ve di 1500 cc

Semuanya adalah produk daihatsu yang di jual oleh pt Astrainternasional tbk, dengan merek dagang mereka yaitu toyota dan Daihatsu.

mobil Avanza mati ketika tidak di gas :

problem seperti ini saya temui kemarin !

kenapa bisa demikian ?

Sebelumnya kita jelaskan dahulu proses pengaturan sistem kontrol sensor penentu kelangsaman mobil Avanza tersebut

sistem kontrol yang menentukan kelangsaman rpm pada mobil dengan type mesin k3-ve dan 3sz- ve menggunakan isc ( idle speed control ) tps ( throttle position sensor ) map ( sensor air preasure ) dan juga sensor crankshaft angel.

Kejadian pada mobil yang saya alami, penyebab terjadinya mobil mati jika tidak di gas adalah isc nya ( idle speed control )




Apakah lampu check angine menyala ? Pada saat problem ini terjadi !

Jawabannya adalah : tidak menyala !

kenapa check engine tidak menyala ? Padahal sensor pada mesin mengalami kerusakan !.

Pengalaman saya mempelajari produk produk Daihatsu selama 4 tahun ini, sangat menarik buat pribadi saya sendiri


Karena setiap Karakter serta tipikal kendaraan yang bermesin k3 serta 3sz ini, memang tidak akan meninbulkan peringatan lampu check engine !,

Ketika terjadi kerusakan pada komponen isc nya.

Beberapa bengkel pun mencoba untuk melakukan scanning menggunakan komputer !, Akan tetapi problem yang satu ini pun tidak akan terdeteksi kerusakannya oleh komputer scanning !

Hanya pengalaman serta kegemaran mempelajari karakteristik setiap mobil lah yang dapat menemukan penyebab rusaknya isc tersebut !






Lalu bagaimana cara kita menyakinkan diri sendiri, bahwa benar ! Komponen tersebut yang rusak !

> 1 mobil yang mengalami mesin panas atau over Heating, mengakibatkan sebagian sensor sensor mesin yang merupakan komponen elektronika menjadi rusak !, Semua itu terjadi Akibat panas mesin yang berlebihan membuat sensor sensor tersebut menjadi gosong !

Apabila hal tersebut terjadi sebelum kerusakan mobil mati jika tidak di gas , ada kemungkinan besar bahwa hal tersebut menyebabkan komponen isc menjadi rusak !

2 > matikan mesin, kunci kontak di posisi off lalu buka isc tersebut menggunakan obeng kembang, tekan ujung isc secara perlahan ke arah dalam, apabila isc tidak bisa bergerak alias macet !

Berarti komponen tersebut rusak !, Karena tugas dari katub isc adalah membuka dan menutup udara, dengan cara Bergerak ke arah luar dan dalam


3 > cara yang satu ini lebih efektif dari dua cara di atas ! Yaitu cari kawan Anda yang memiliki mobil avanza atau mobil mobil dengan type mesin yang sudah saya sebutkan diatas !

Pinjam sebentar isc nya, lalu pasangkan pada mobil anda ! Untuk menyakinkan bahwa memang benar komponen tersebut yang rusak !.

Apabila memang benar telah terjadi kerusakan pada ISC maka anda dapat menggantinya dengan yang original agar awet dan bila anda membutuhkan ISC original dapat anda dapatkan di toko kami

Buka Tokopedia : Hadtra_official

Produk yang kami jual adalah original TAM " Toyota Astra motor "

Semoga pengalaman saya ini dapat bermanfaat, dan  bagi yang ingin berlangganan artikel dari kuskus.id silakan follow blog ini dan isikan email anda pada berlangganan melalui email.
Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)