Bahaya radiasi HP !!! lakukan hal ini agar selamat.

Bahaya radiasi HP

handphone / smartphone : merupakan suatu perangkat yang mendampingi kehidupan kita sehari - hari bahkan ia lebih dekat di bandingkan dengan siapa pun juga di dunia ini ! dan ada yang sampe di kalungin di leher smartphonenya xixixi nemen banget !, segalanya yang kita inginkan dapat di kerjakan oleh satu perangkat kecil ini.

bekerja, menulis, memesan makanan, bersosialisasi, berbisnis, bahkan  mengerjakan tugas sekolah ! dapat di kerjakan oleh smartphone, hal inilah yang membuat setiap pemikiran individu para kidz zaman now saat ini bisa berubah drastis !! Banyak yang lebay.

saat ini manusia cenderung, lebih menyukai mengurung diri di dalam kamar, melakukan browsing , bermain game serta ber sosial media, akan tetapi mereka belum menyadari tentang dampak negatif yang akan di timbulkan bila berlama lama dengan smartphone.


Dampak negatifnya bagi tubuh ialah :
Berupa
  • gangguan mental
  • mengurangi daya ingat dan daya pikir
  • kanker
  • masalah reproduksi
kenapa bisa berdampak separah demikian, tahukah anda ! bahwa hanphone adalah suatu perangkat yang membutuhkan jaringan sinyal yang baik untuk melancarkan koneksi internet guna pemakain di sosial media maupun game online ,

karena frekuensi yang di kirimkan oleh transmitter bts / menara pemancar, besaran getaranya mencapai beberapa GBPS gigabits per second , frekuensi sebesar itulah yang sangat berdampak buruk apabila kita berlama lama menggunakan smartphone

apakah hanya tower BTS saja yang berbahaya namun tidak untuk smartphone ? itu keliru , sama halnya dengan transmitter , bahwa smartphone berfungsi sebagai receiver / penerima, apabila smartphone kekurangan sinyal maka receiver pun akan bekerja keras guna memperluas area penerimaanya hal itu yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan




maka lakukanlah hal ini guna mengurangi dampak radiasi dari smartphone

1. Matikan paket data dan jauhkan smartphone dari kepala saat tidur
    anda sering bermain smartphone hingga tak sadar sampai tertidur pulas, sementara smartphone berada di dekat kepala !, lebih baik anda matikan paket data dan gunakan mode penerbangan apabila anda ingin tidur. karena dalam keadaan anda tertidur receiver smartphone terus bekerja menerima sinyal, yang efek dari semua itu membuat ganguan mental serta mengurangi daya ingat otak anda, salah satunya  anda akan sering lupa taruh kunci motor ! hayoo siapa yang udah sering kayak gini !

2. Gunakan headset kabel saat menelpon
    hal ini lebih sangat berbahaya karena perangkat transmitter dan receiver sedang bekerja secara optimal untuk memacarkan dan menerima perangkat sinyal guna menjernihkan kualitas percakapan  dan jalur frekuensi melewati otak anda !  sering kali kita merasakan telinga yang panas jika berlama lama dalam bertelepon

3. kurangi menggunakan headset bluetooth
    perangkat kecil ini memang sangat bermanfaat, terutama untuk banyak pebisnis muda yang sibuk dengan komunikasi dan terlalu ribet mengangkat hp bila ada panggilan, mereka lebih menyukai menggunakan headset bluetooth yang simple !, hanya tinggal menyentuh tombol saja langsung dapat berbicara tanpa harus merogok kantung celana untuk mengkat telepon, tanpa di sadari koneksi bluetooth yang di gunakan, bekerja secara terus menerus tanpa henti, sebelum perangkat di matikan !, itulah yang membuat kita sering tiba tiba terdiam tanpa pikiran / bengong, ini akibat dari radiasi perangkat tersebut

4. jangan menaruh smartphone di celana dalam waktu yang lama
    perjalan jauh pulang ke kampung halaman ataupun touring dengan kawan kawan membuat kita enggan menaruh smartphone di dalam tas, karena guna kelancaran konvoi di jalanan, akibat inilah yang membuat resiko terkena masalah reproduksi , hal yang ini fatal mas broww karena tentang kejantanan, malu kan sampe gk bisa strong !

5. biasakan komunikasi dengan pesan atau teks
    bila berlama lama bertelepon dapat berpengaruh besar pada daya ingat anda, karena jaringan sinyal langsung tembus melewati kepala . ada baiknya anda berkomunikasi menggunakan pesan atau chatting karena dapat mengurangi dampak besar dari radiasinya .

dari penjelasan di atas, bukan tidak boleh anda untuk menggunakan smartphone!, hanya saja pergunakan untuk seperlunya dan tidak berlebih lebihan.


Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)