Perjalan liwa lampung barat

Wisata liwa lampung barat
Siang yang mendung dan sedikit grimis mengawali perjalanan touring kami menuju dataran tinggi Liwa di daerah kabupaten Lampung Barat dengan tujuan wisata kami Arung jeram, selepas selesai bekerja kami rekan satu kantor sudah menyiapkan segala keperluan guna melakukan perjalanan jauh yang akan kami tempuh sekitar 5 jam perjalanan, bahan bakar setiap kendaraan kami isi full menggunakan "pertamax" bahan bakar yang berkadar oktan Tinggi sehingga menjaga peforma kendaraan selalu prima !,

Motor prima perlengkapan siap p3k siap serta sefty riding siap dan siap meluncur inilah perjalanan pertama kami, semoga selalu lancar dan dalam perlindungan Tuhan yang maha esa "Amien"  di dalam foto diatas nampak terlihat semua rider siap mengaspal di jalanan Lampung barat yang terkenal dengan liuk liuknya serta  hujan kabut yang banyak di nantikan para rider,

Perjalanan berjalan lancar selama 2 jam pertama, konvoi yang kami lakukan sangat teratur sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lainya, dan kami sampai di rest area pertama kami yaitu masjid agung Kotabumi Lampung Utara , perjalanan kami masih 2 jam lagi untuk sampai di tujuan,

Setelah selesai istirahat sholat ashar dan men setting kembali kendaraan, kami lakukan kembali perjalanan menuju Liwa Lampung barat. Brum bruuum gas puuol lagi ! maju terus motor ku ! Perjalanan menjadi lebih seru karena tiba tiba langit menjadi lebih gelap dan hujan rintik rintik pun turun, kami pun mengurangi kecepatan kami untuk mengontrol jalanan yang licin akibat air hujan , kami tetap kukuh untuk melanjutkan perjalanan, akan tetapi hujan tetap memaksakan kami untuk berhenti dan menepi untuk memakai jas hujan! Disela waktu kami berhenti ada moment yang lucu dalam perjalanan kami yaitu rider imut bermantel manja berwarna ungu

Motor Binter tahun 1980 di kendarai oleh seorang pria bermantel ungu xixixi,
Walaupun hujan deras mengguyur kami pada sore ini tidak mengurangi semangat kami untuk melanjutkan perjalanan Brum bruuum gas puuol lagi bang !! Baru setengah jam perjalanan motor kawan kami ada yang mogok karena kabel koilnya putus dan posisi kami berhenti tidak ada bengkel satu pun disini.
Akhirnya kami putuskan motor tersebut kita angkut di dalam mobil darurat dan kami kembali melanjutkan perjalanan.

Seperti takkan habis habis cerita tentang perjalanan kami karena banyak hal menarik dan sulit untuk di lupakan seperti yang satu ini

Nyuling bensin kawan karena kehabisan bahan bakar wkwkwk maklum karena di sepanjang perjalanan kami ketika sudah memasuki Lampung Utara sukar untuk mencari pom bahan bakar karena kami berada di daerah pedalaman yang jauh dari kota dan keramaian ..
setibanya di lokasi kami langsung di suguhi pemandangan yang indah ! bukit yang berbaris baris dengan hamparan sawah yang menjuntai luas serta sungai yang mengalir deras sungguh keindahan alam yang tidak akan kita dapatkan di keramaian kota" setibanya di lokasi kami langsung membakar api unggun guna menghangatkan kebersamaan kami yang tidak pernah terjadi sebelumnya

pagi menjelang dingin embun membasahi tenda perkemahan kami, " berrr dingin bener " walaupun sudah memakai pakaian double di lapis dengan jaket, celana jeans tetapi dinginnya embun tetap menembus ke tubuh " saya sadar bahwa saya sedang berada di Liwa Lampung barat yang terkenal dengan kopi Hitam nya ,. Bergegas saya memasak air dan menghubungi petani kopi setempat untuk meminta bubuk kopi olahan yang di racik dengan tangan sendiri dan dengan cara yang menurut saya sangat amat tradisional , ' teko air berbunyi menandakan air yang saya masak telah mendidih, ku buka kemasan kopi dan ku racik dengan sedikit gula" kutuangkan air panas dan seketika tercium aroma khas kopi Liwa yang membangkitkan gairah semangat ku di pagi ini, beserta embun pagi yang menambah nikmat suasana kami disini,

Waktu sudah menunjukkan pukul 07.00 WIB saatnya kita mengisi perut yang sudah kosong dan lapar ! Pukul 08.00 waktunya kami melakukan pembagian kelompok dan melakukan pemanasan atau senam pagi agar tidak terjadi kram otot saat melakukan Arum jeram .
Pukul 09.00 waktunya kita show time,

pariwisata liwa lampung barat

APD sudah siap, kelompok sudah terbagi dan pengarahan pun sudah kami pahami,
Sekarang tinggal lets go!! Pada awal keberangkatan kami semua tertipu dengan tenangnya air sungai ! Kami mengira hanya akan menyusuri sungai sampai ke hilir, ternyata semakin lama semakin deras dan banyak bebatuan besar yang harus kita lewati ! perahu kami pun terbalik karena terseret arus yang deras sehingga kami tidak bisa mengendalikan diri dan mengontrol perahu mengakibatkan perahu kita terbalik " jebuurrrr " basah semua deh jadinya tetapi kami tidak kawatir karena kami memakai APD dan memahami instruksi yang di berikan . Kami pun di kawal oleh instruktur yang terlatih dan sudah berpengalaman yang membuat kami tenang walaupun sudah tercebur ke sungai, 2 jam sudah perjalanan kami mendayung untuk menghindari bebatuan sungai Liwa Lampung barat ini "akhirnya" kami tiba di hilir rasa capek dan lelah pun sudah tidak terasa tertutup oleh kesenangan petualangan yang sangat mengesankan.       " pokoknya gk nyesel deh " next day kami akan kembali lagi ke sini dengan pasukan yang lebih banyak lagi dari hari ini.

Pukul 02.00
Saatnya kami berkemas dan kembali pulang ke bandar Lampung, kami pastikan semua perlengkapan tidak ada yang tertinggal dan siap kembali tancap Gas!!! tak lupa kami kembali mengisi full bahan bakar kami dengan pertamax agar motor kami selalu dalam kondisi prima dan peforma terbaik ", tidak jauh dari SPBU tempat kami mengisi bahan bakar kami mampir di rest area yang bernama skala bekhak

Sayangnya kami siang hari tiba di pos ini , karena bila saat subuh berada disini kami akan bisa melihat panorama alam yang indah  " Negri di atas awan "
Kami pun lanjutkan perjalan kami dengan berhati hati dan tetap waspada di karenakan jalan pegunungan yang berkelok kelok serta menanjak dan menurun, aspal pun terasa agak sedikit licin karena guyuran air hujan.
Baru sejam perjalanan ternyata kami mengalami kesulitan

Dua pendekar kami 2 tak terpaksa harus di angkut karena mengalami kerusakan mesin inilah suka duka yang kami alami saat melakukan Travelling ! itu sangat bermakna' membuat suatu kenangan yang indah serta mempererat persahabatan kami,. dan tujuan kami selalu ingin memperkenalkan dan memajukan wisata indah di provinsi kami serta senantiasa mempromosikan wisata wisata alam Lampung yang masih banyak tersembunyi di sini.
Pukul 20.00 kami pun tiba di bandar Lampung " Alhamdulillah " semua dalam keadaan sehat waalfiat karena pada sebelum keberangkatan kami mempersiapkan keperluan berkendara dan mengutamakan sefty riding !
Keren bukan Travelling kami menuju dataran tinggi Liwa Lampung barat
Salam hangat dari kami !
" dukung selalu dan majukan wisata daerah kita masing masing" ..

Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)