Cara mengetahui lokasi smartphone yang hilang

cara mengetahui lokasi smartphone yang hilang


anda seorang pelupa ? atau lagi apes tiba tiba smartphone anda hilang ?. lupa waktu meletakkan atau memang di pinjam kawan yang lupa mengembalikkan lalu dia  tiba tiba hilang ingatan dan tidak mengembalikan smartphone anda?. semua itu sama saja yang paling penting untuk saat ini judulnya anda sedang kehilangan smartphone ,. itu sangat menyedihkan sekali xixixi, anda sangatlah beruntung apabila smartphone anda yang hilang ber OS Android yang terkoneksi dengan akun Gmail anda ! maka anda membaca artikel yang tepat !

pihak google sendiri memang menyediakan suatu aplikasi khusus kepada semua pelangganya guna mempermudah menemukan perangkat smartphone nya yang hilang, akan tetapi tidak banyak orang tahu tentang cara yang satu ini dan mari kita simak bersama sama caranya.



Langkah pertama adalah buka google chrome atau browser apapun yang ada di smartphone anda lalu buka jendela Google dan ketikkan my device selanjutnya tekan enter > maka akan muncul hasil penelusuran teratas FIND MY DEVICE by GOOGLE lalu di klik dan langsung akan terbuka jendela baru.


masukkan email anda ! , tapi ingat masukkan email yang benar benar terkoneksi langsung atau yang anda daftarkan di smartphone anda yang hilang , apabila anda memasukkan email yang lain maka pihak google tidak akan bisa menunjukkan letak dimana smartphone anda berada, apabila anda lupa password maka lakukan tombol bantuan "lupa sandi", bila anda sudah memasukkan alamat email yang benar silahkan klik tombol "berikutnya"


tunggu sebentar karna pihak google melakukan pelacakan terhadap smartphone anda , setelah selesai maka map lokasi beradanya smartphone anda akan terbuka seperti gambar diatas, dan anda dapat melakukan panggilan terhadap smartphone anda, maupun melakukan penguncian perangkat pada smartphone anda ,. mudah bukan semoga artikel ini dapat bermanfaat dan smartphone anda yang hilang dapat di temukan kembali ..
Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)