Kenali jenis charge yang dapat merusak handphone anda

Kenali jenis charge yang dapat merusak handphone anda


Anda seorang pegawai yang sehari hari padat dengan rutinitas di ruang kerja dan dengan hasil atau upah yang di bilang cukup untuk kehidupan sehari hari , sehingga buat beli hp pun anda maksaain harus ngirit ngirit soal makan, setelah beberapa bulan menabung akhirnya kebeli juga hp androidnya,
 Perkara mau baru atau second pun anda harus memikirkan beberapa hal yang akan fatal apabila anda tidak teliti.

Di postingan ini saya akan bahas tentang beberapa charger yang akan merusak gadget anda apabila terus di gunakan , di karenakan oleh beberapa hal..
dan berikut ini adalah jenis jenis charger yang dapat merusak gadget/hanphone anda beserta penjelasanya

1. Charger lokal ( NO ORIGINAL )
    Di dalam rangkaian charger lokal banyak sekali komponen elektronika pendukung yang di kurangi jumlahnya guna untuk menekan cost/anggaran perakitan charger. sehingga efek yang di timbulkan pun sangat berbahaya ! tegangan output dari charger menjadi tidak stabil sehingga berdampak pada komponen handphone anda terutama pada battery

2. Charger travelling atau yang buat di mobil
 

Banyak orang beranggapan bahwa charger tipe ini sangat praktis dan aman untuk di bawa kemana mana ,. akan tetapi apabila yang anda beli memang merek yang ternama dan original maka jaminan akan keawetan hanphone anda sudah pasti terjaga, namun dalam chager travelling yang biasa, berisi rangkaian elektronika dengan kualitas dan kinerja yang buruk sehingga tegangan serta arus output yang di butuhkan oleh handphone sangatlah kecil dan tidak bisa melakukan pengisian secara normal, sehingga membutuhkan proses pengisian yang sangat lama dan di luar wajar dan apabila di biarkan bisa merusak bagian dari blok panel pengisian.


3. Kabel pengisian


kabel merupakan komponen yang berfungsi sebagai penghantar arus, sempurna atau tidaknya ia menghantarkan arus tergantung dari banyaknya jumlah kandungan tembaga murni yang ada pada kabel serta diameter besar kabel yang akan mengalirkan arus,. apabila anda membeli kabel yang lokal atau KW bisa di pastikan proses pengisian battery anda akan lama serta terjadinya over heating / terlalu panas, pada bagian koknektor female hanphone yang jika di biarkan dapat merusak perangkat tersebut.

4. Power Bank


Power bank berguna menyimpan arus listrik dengan jumlah yang besar dan di kemas dalam suatu perangkat yang relative kecil sehingga bisa di pergunakan dimana saja untuk melakukan pengisian hingga berkali kali sampai full battery, dan saya menyarankan apabila anda tetap ingin menggunakan power bank, beli yang ori dan satu merek dengan handphone, karena di beberapa kasus pada power bank bodol atau lokal, kualitas dari battery sangat buruk mudah lowbet walaupun tidak di pergunakan serta kapasitas yang tertulis pada casing sangat berbeda dengan jumlah sesungguhnya, Tegangan outputnya tidak stabil di karenakan jenis dan kualitas IC pengontrol tegangan sangat buruk,. dan ujung ujungnya pun handphone kita yang jadi sasaran .
Nanang hadtra
Nanang hadtra Hallo semuanya, ! Perkenalkan nama saya adalah nanang hadtra, Saya adalah seorang yang senang membaca dan suka mencoba hal hal yang menarik buat saya , Merupakan pribadi yang colour full , saya senang mempelajari semua jenis ilmu , Baik dalam bidang elektronika listrik rendah , komputerisasi , desain grafis , internet marketing bahkan otomotif mobil pun menjadi kegemaran saya Semua ilmu yang saya dapat merupakan pengalaman pribadi yang coba saya tuangakan dalam bentuk tulisan artikel dalam blog pribadi saya Semoga menjadi amal jariyah , dan dapat bermanfaat serta memberikan peluang rezeki bagi kalian yang membaca dan mendapatkan ilmu dari tulisan yang tak seberapa ini, Terima kasih atas partisipasi dan waktu yang sudah anda luangkan , Kritik dan masukan anda ataupun ucapan terima kasih anda untuk kami, semoga membuat blog ini jauh lebih berkembang dan maju dalam ilmu teknologi, . :)